Jumat, 19 Mei 2017

ULASAN 2

Dalam postingan kali ini, saya akan mengulas lebih dalam tentang video dari YouTube dengan link https://youtu.be/THqcAa1bbFU yang berjudul "Process Scheduling". Video ini dibuat dan disebarkan oleh Kevin Drumm. Berikut ini adalah rangkuman dari isi video tersebut.

Process Scheduling
      Dalam simple scheduling system terdapat 2 macam queue yaitu ready queue dan blocked queue. Bagian dari sistem lainnya antara lain High Level Scheduler dan Low Level Scheduler. Tahapan pertama pada Process Scheduling adalah saat High Level Scheduler memasukkan process baru kedalam ready queue. Selanjutnya Low Level Scheduler akan mengambil process dari ready queue dan memindahkannya ke running state. Setelah process selesai dieksekusi, process tersebut akan keluar dari sistem.
      Jika suatu process tidak dapat dilanjutkan karena menunggu service dari I/O, maka process tersebut akan diletakkan di blocked queue oleh Low Level Scheduler selagi menunggu service dari I/O. Sedangkan jika suatu process tidak dapat dilanjutkan karena time slice dari process tersebut telah habis, maka process tersebut akan dikembalikkan ke ready queue oleh Low Level Scheduler. Process yang telah menerima service dari I/O akan dikembalikan ke ready queue oleh Low Level Scheduler.

Menurut saya, konten dari video ini sangat baik karena dapat menjelaskan process scheduling dengan visualisasi yang bagus. Video ini juga membuat pengguna YouTube yang melihatnya dapat memahami Process Scheduling dengan mudah. Saya sangat menyarankan bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana tahapan Process Scheduling agar menonton video ini.

Github Account : radityanurfadillah
Durasi : 5 menit 26 detik
Video Author : Kevin Drumm
Pemetaan : week06
Revisi pertama : 19 Mei 2017
Revisi terakhir : 19 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING09

----------------------------------------------------------------------- RANKING09 ULASAN PESERTA OS 2017-1 ---------------------------...